Advertisement

Perbedaan Tema Fiksioner Versi Gratis dan Berbayar

5 comments
Advertisement
Apa Bedanya Fiksioner Gratis dan Premium

Sejak versi 3 diluncurkan pada tanggal 1 September 2020, Fiksioner mengeluarkan versi berbayar alias premium. Jangan khawatir, Fiksioner tetaplah tema Blogger gratis yang bisa diunduh dan digunakan secara bebas oleh siapapun. Apa saja sih perbedaannya dengan versi gratis? Silakan disimak baik-baik ya.

Ada beberapa orang yang mengirimkan pesan dan menginginkan versi premium dari tema ini. Bukan tanpa alasan, ini karena mereka ingin menghilangkan tautan kredit (credit link) yang ada di bagian footer. Karena Fiksioner adalah tema gratis, jelas dong hal itu tidak boleh dilakukan.

Oleh karenanya, saya merilis Fiksioner premium agar pengguna bisa dengan bebas mengubah bahkan menghapus tautan kredit tersebut.

Penjelasan itu membawa kita pada pertanyaan paling penting:

Apa sih perbedaan Fiksioner versi gratis dan berbayar?

Perbedaan Tema Fiksioner Versi Free dan Premium

Jawabannya adalah TIDAK ADA. Diulang nih: TIDAK ADA.

Fiksioner gratis tetap memiliki semua fitur yang sedang kamu lihat dan rasakan sendiri di blog demo ini. Saya membuat Fiksioner dengan sepenuh hati dan sebisa mungkin membuatnya terasa seperti tema premium. Jadi tanpa beli pun, kamu sudah bisa menikmati tema gratis rasa premium.

Tapi ya itu tadi, tidak sedikit ada orang baik yang mau membayar untuk sekedar menghilangkan tautan kredit. Jadi satu-satunya perbedaan yang didapatkan adalah:

Pada Fiksioner premium bisa menghapus tautan kredit (credit link) di footer.

Sudah. Itu saja. Selebihnya semuanya sama. Tidak ada yang dikurangi dan dilebihkan. Kalau kamu belum punya dana, tidak apa-apa kok pakai versi gratis. Rasanya tetap sama.

Mekanisme Pemakaian Versi Premium

Metode ini sama seperti tema premium saya yang lain yaitu Igniplex. Setelah membeli tema Fiksioner premium, kamu akan menginstall dan mengatur tema seperti biasa. Ada aksi tambahan, yaitu diberikan hak akses untuk masuk ke member area. Ada dua tahapan lanjutan yang harus dilakukan untuk bisa menghilangkan tautan kredit:

  1. Memasang lisensi di tema.
  2. Menambahkan domain (verifikasi) di member area.

Keduanya cuma tahapan kecil dan tidak ribet. Tapi jika kamu melihatnya sebagai langkah yang merepotkan, maka lupakan untuk membelinya. Pakai saja versi gratis, toh isinya sama.

Ingat. Fiksioner adalah tema Blogger gratis rasa premium. Mau beli atau tidak sama saja.

Advertisement
Reactions:
Igniel
Stimulate your passion!
Newest Older

Related Posts

5 comments

Post a Comment

Middle Post Ad

Follow by Email